Referensi Oleh – Oleh Mudik Lebaran

0
1219
promo lebaran

Mudik adalah suatu budaya yang biasa dilakukan oleh masyarakat indonesia ketika kembali ke kampung halaman dari perantauan. Budaya mudik ini terjadi pada hari – hari besar, apalagi pada saat lebaran, dimana masyarakat indonesia yang notabennya mayoritas beragama islam. Oleh karena itu pada saat – saat mudik jalanan akan padat dikarenakan banyaknya kendaraan yang berlalu lalang mengantarkan yang mudik ke kampung halaman. Lalu, apa sih yang dilakukan saat mudik? Tentunya ketika mudik orang – orang akan berkunjung ke sanak saudara dan keluarga yang sudah lama tidak dijumpai karena berpisah tempat tinggal. Dan saat – saat berkumpul bersama keluarga adalah salah satu saat yang paling di rindukan.

Akan tetapi, ada satu lagi yang khas pada saat mudik yaitu barang bawaan. Bukan hanya baju yang harus dibawa ke kampung halaman, tetapi juga barang – barang bawaan untuk saudara, untuk itu blanja.com menyediakan promo lebaran yang dipersembahkan untuk para pelanggannya yang sedang mencari oleh – oleh untuk mudik lebaran nanti.

promo lebaran

Berikut ini ada beberapa barang yang biasanya dijadikan oleh – oleh saat mudik lebaran. Yaitu di antaranya :

1. Makanan khas daerah anda

Membawa oleh – oleh berupa makanan khas yang berasal dari daerah tempat tinggal anda saat ini merupakan ide yang bagus. Karena makanan khas daerah anda belum tentu ada di kampung halaman anda. Maka dari itu dengan memberikan oleh – oleh ini akan memberikan kesan tersendiri untuk sanak saudara anda di kampung halaman.

2. Pakaian lebaran

Jika anda memiliki saudara yang sekiranya kurang beruntung. Maka memberikan oleh – oleh baju lebaran bisa menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi saudara anda yang kurang beruntung di kampung halaman. Akan tetapi anda juga harus mengetahui ukuran dan model, supaya baju yang anda bawakan bisa terpakai oleh saudara anda.

Dan masih ada banyak lagi oleh – oleh yang bisa anda berikan kepada sanak saudara anda selain dua jenis barang di atas. Cek terus halaman blanja.com dan dapatkan promo lebaran nya.