Tips Sederhana Melanjutkan Sekolah Ke Luar Negeri

0
56
pendidikan

Buat kamu yang baru lulus sekolah menengah umum tentunya sedang bingung untuk melanjutkan pendidikan. Hari ini lulusan SMU tak lagi menjanjikan harapan cerah, sebab pendidikan setara SMU kini tak menjadi batas minimal untuk bisa berkiprah di dunia kerja, perusahaan kini menetapkan sekurang-kurangnya berpendidikan diploma atau sarjana, maka dengan demikian berdampak pada semakin meningkatnya jumlah pengangguran di Indonesia.

Kondisi itu memaksa para lulusan SMU untuk kembali melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi, ada banyak perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki mutu pendidikan yang setara perguruan tinggi luar negeri diantaranya :ITB,pendidikan IPB,UNPAD, UI dan juga perguruan tinggi yang memiliki ikatan dinas yang memungkinkan kamu untuk langsung bekerja sesuai ikatan dinasnya.

Begitu pun perguruan tinggi luar negeri dengan reputasinya yang sudah tidak diragukan menawarkan berbagai jengjang pendidikan yang berkualitas tinggi, untuk dijadikan referensi melanjutkan studi ke luar negeri ada universitas yang dapat kamu tuju seperti di Amerika Serikat, Jepang, Inggris,

Mesir, dan Negara lain yang memiliki keunggulan. Berikut tips memilih perguaruan tinggi luar negeri :

  1. Tempat

Untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri yang harus menjadi perhatian khusus adalah tempat, kamu harus mencari Negara selain memiliki kualitas pendidikan yang baik juga harus memiliki tingkat keamanan yang baik pula, karena belajar memerlukan kosentrasi sehingga jaminan keamanan suatu Negara harus mejadi pertimbangan.

     2. Univesitas tujuan

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, universitas yang akan dituju harus benar-benar difikirkan. Pilihlah universitas yang memang memiliki reputasi dan mutu pendidikan yang sangat baik, universitas yang secara kualitas sudah dianggap baik akan mempermudah kamu dalam mendapat pekerjaan, perusahan akan berani menggaji kamu berapa pun ketika kamu memiliki ijazah universitas dengan reputasi dan mutu yang sangat baik.

   3. Jurusan

Menyadari bakat dan kemampuan diri sangat diperlukan dalam menentukan jurusan. Jangan ada istilah salah masuk jurusan, kamu harus mengetahui apa yang menjadi bakat kamu dan apa yang menjadi tujuan kamu setelah kuliah, jika kamu ingin menjadi pengusaha maka ambilah jurusan bisnis, penyesuaian bakat dan tujuan dengan jurusan akan mengantarkan kamu menjadi orang sukses.

Demikianlah tips memilih melanjutkan studi ke luar negeri semoga bermanfaat bagi kamu yang sedang bingung melanjutkan pendidikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here