Tips Membeli Cincin Kawin Berlian Asli Harga Terjangkau

0
363
cincin kawin berlian

Jika Anda mengira cincin kawin berlian itu mahal, ternyata apa yang selama ini Anda perkirakan tersebut tidaklah benar. Pasalnya, saat ini ada banyak sekali pilihan model cincin berlian yang ditawarkan dengan harga murah tapi tidak murahan, khususnya untuk yang sedang mencari cincin pernikahan.

Bagi Anda yang sedang mencari cincin kawin berlian dengan harga yang terjangkau, tapi kualitasnya bagus, kami punya beberapa tips yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Apa saja tipsnya? Berikut kami sudah merangkumnya di bawah ini:

1.  Memilih Emas dan Berlian Asli

Sebelum mencari harga yang sesuai dengan budget, alangkah baiknya Anda perhatikan terlebih dahulu keaslian emas dan berliannya. Karena jika terlalu fokus pada harga yang murah, ketika ada yang menawarkan cincin berlian harga murah, bisa saja berliannya imitasi.

Maka dari itu, sebaiknya Anda pertimbangkan terlebih dahulu material dan juga berliannya agar Anda bisa mendapatkan sebuah cincin yang benar-benar pas dan ideal karena cincin berlian asli terlihat lebih menawan.

2.  Perhatikan Kualitas Berlian

Selain keaslian berlian dan juga emasnya, Anda juga harus memperhatikan kualitasnya. Kualitas berlian bisa Anda lihat dari standar 4C (Clarity, Color, Carat dan Cutting) sebuah berlian. Salah satunya yaitu berlian yang sudah bersertifikat 4C dari GIA (Gemological Institute of America).

Kualitas berlian yang bagus tidak harus mahal. Pasalnya, jenis berlian terbagi menjadi beberapa jenis, yaitu berlian standar rendah, standar, berlian excellent triple cut, dan fancy diamond. Jika ingin berlian bagus harga murah, Anda bisa memilih yang standar.

3.  Perhatikan Kualitas Emas

Ada tiga pilihan jenis emas yang saat ini bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan selera, yaitu emas putih, emas kuning dan rose gold. Selain jenisnya, Anda juga harus tahu kualitasnya. Ema putih dan kuning bisa menjadi pilihan cocok untuk mas kawin untuk pernikahan Anda.

Selanjutnya Anda perhatikan kualitasnya. Emas yang kualitasnya bagus memiliki standar kadar 18 karat. Standar tersebut sudah sesuai dengan SNI (Standar Nasional Indonesia). Semakin tinggi kadar karatnya, maka semakin berkilau cincin yang Anda pilih. Kadar 18 karat adalah pilihan karat tinggi untuk cincin pernikahan Anda.

4.  Perhatikan Harga Cincin

Setelah Anda menilai dan memperhatikan kualitas dan keaslian cincin berlian untuk prosesi pernikahan Anda, selanjutnya pertimbangkan harganya. Cincin untuk nikah memiliki harga yang berbeda-beda tergantung dari kualitas dan besarnya.

Cincin berlian yang bagus dan memiliki kualitas baik tidak selalu harus mahal. Jika Anda belum punya budget yang tinggi, Anda bisa memilih cincin yang standar saja yang harganya sesuai dengan budget.

5.  Memilih Cincin dari Brand Ternama

Saat ini ada banyak pilihan brand ternama yang menawarkan berbagai model perhiasan berkualitas jempolan. Salah satunya yaitu The Palace yang merupakan salah satu brand perhiasan ternama yang menawarkan produk cincin pernikahan dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, ada banyak pilihan model cincin pernikahan yang bisa Anda dapatkan di sini. Bahkan Anda bisa menemukan cincin yang unik dan tidak pasaran.

Kesimpulan

Mendapatkan cincin kawin berlian bagus dan berkualitas saat ini tidak perlu mengeluarkan biaya atau uang yang banyak. Pasalnya Anda bisa mendapatkannya dengan menyesuaikan budget yang sesuai dengan budget Anda.

Bagi yang masih bingung sedang mencari cincin kawin berlian dengan harga terjangkau, namun kualitasnya tetap terjamin, Anda bisa mendapatkannya di The Palace. Di sini Anda bisa mendapatkan banyak pilihan model terbaik.