6 Model Liontin Berlian yang Populer dari Dulu Sampai Sekarang

0
253
liontin berlian

Liontin adalah salah satu perhiasan yang paling disukai wanita karena simpel dan elegan. Apalagi jika ada tambahan berliannya, liontin akan semakin menawan. Perubahan zaman memicu munculnya beragam liontin berlian kekinian. Namun ada beberapa model yang populer dari dulu sampai sekarang. Model-model tersebut terkenal dengan sifatnya yang timeless sehingga disukai semua wanita. 

Inilah Model Liontin Berlian yang Timeless

liontin berlian

Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut ini adalah model liontin yang tak lekang oleh waktu dan selalu disukai wanita:

1. Liontin Solitaire

Model liontin yang paling disukai oleh wanita berjiwa minimalis dan simpel adalah liontin solitaire atau solitaire pendant. Liontin ini hanya memakai satu buah berlian atau lebih dikenal dengan single diamond. Bentuknya beragam, namun biasanya berbentuk round cut atau bulat. Selain memiliki desain yang tak lekang oleh waktu, liontin berlian solitaire disukai karena cocok dipadukan dengan berbagai macam outfit mulai dari casual sampai glamor.

2. Liontin Berbentuk Hati

Model selanjutnya adalah liontin berbentuk hati atau heart shaped pendant. Sesuai namanya, liontin ini berbentuk simbol hati. Wanita suka mengenakannya dari dulu sampai sekarang. Bisa menjadi bentuk cinta terhadap diri sendiri atau self love. Selain dipakai sendiri, liontin berbentuk hati juga sering dijadikan sebagai hadiah untuk orang tersayang. Liontin berbentuk hati cocok dikenakan oleh semua usia mulai dari anak-anak, remaja, sampai wanita dewasa.

3. Liontin Inisial

Liontin berlian inisial atau initial pendant menjadi model selanjutnya untuk Anda. Bukan hanya sifatnya yang timeless, liontin inisial disukai lantaran menunjukkan identitas diri. Beberapa wanita memilih liontin inisial juga sebagai bentuk self love. Sama seperti liontin berbentuk hati, Anda juga bisa menjadikannya sebagai kado untuk orang lain. Semua orang suka liontin inisial apalagi jika ada berliannya. Berlian yang ada di liontin biasanya tidak terlalu besar karena yang ditonjolkan adalah inisialnya.

4. Liontin Halo

Inspirasi setelah liontin berlian inisial adalah liontin halo. Jika dibandingkan model-model sebelumnya, liontin satu ini memiliki desain yang lebih mewah. Pasalnya berlian yang disematkan pada liontin umumnya lebih banyak. Liontin halo memiliki batu berlian besar sebagai center stone. Berlian tengah tersebut akan dikelilingi oleh berlian-berlian kecil berbentuk sama. Karena tambahan berlian kecil tersebut, liontin terlihat seperti memakai berlian yang besar. Bisanya dijadikan alternatif pilihan untuk yang budget-nya terbatas. 

5. Liontin Cluster Setting

Liontin cluster setting mirip dengan liontin halo karena memakai banyak berlian. Namun biasanya ukuran berlian yang dipakai sama. Tidak ada berlian yang menonjol seperti liontin halo. Berlian-berlian tersebut kemudian disusun menjadi bentuk baru. Tujuan dari liontin cluster setting juga untuk membuat ilusi lebih besar pada berlian. Jadi bisa menghemat biaya karena harganya lebih terjangkau.

6. Liontin Engraved

Model liontin berlian terakhir yang populer dari dulu sampai sekarang adalah liontin engraved. Liontin ini memiliki ciri khas yang cukup unik. Biasanya ada pesan khusus yang terukir di pendant. Itulah alasan mengapa kebanyakan orang menjadikannya sebagai kado untuk orang tersayang. Karena ada ukiran pesan yang biasanya panjang, liontin engraved biasanya berbentuk cukup besar. 

Itulah deretan model liontin yang populer dari dulu sampai sekarang. Tertarik meminangnya? Mondial Jeweler menawarkan beragam model liontin. Termasuk liontin timeless seperti liontin solitaire, liontin berlian inisial, dan lain sebagainya. Selain itu, banyak juga liontin-liontin unik yang cocok dikenakan di momen spesial. Anda bisa melihat semua koleksi Mondial Jeweler di gerai terdekat.