Klaim Asuransi Mobil Autocillin

0
360
klaim asuransi mobil

Proses dalam mengajukan klaim asuransi mobil Autocillin atau perusahaan asuransi di Indonesia lainnya pada dasarnya adalah sama saja. Setidaknya, memang ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mengajukan klaim asuransi Autocillin.

Namun demikian, selain itu ada pula ketentuan-ketentuan lain yang mengharuskan pemilik kendaraan mobil harus bisa memenuhi untuk mempermudah proses klaim dan ini terkadang tidak semua perusahaan asuransi sama.klaim asuransi mobilJika memang seperti adanya, minimal setiap pemegang polis asuransi setidaknya paham dan mengerti tahapan standar dalam proses pengajuan klaim asuransi mobil. Sehingga pada saatnya proses klaim, semua ketentuan standar tersebut bisa terpenuhi.

Setidaknya ada tahapan standar dalam ajukan klaim asuransi mobil yang wajib dipenuhi untuk membantu proses klaim menjadi lebih cepat dan mudah. Hubungi agen atau langsung ke perusahaan asuransi.   

Jika kondisi mobil Anda mengalami kecelakaan atau pun dicuri, maka hal pertama yang harus dilakukan langsung menghubungi agen asuransi atau langsung ke perusahaan asuransi segera dalam jangka waktu 3x 24 jam. Jika via email, telepon, sms tidak ditanggapi sebaiknya langsung datangi kantor asuransi untuk lapor manual secara langsung.

Jangan melebih dari 3x 24 jam, karena biasanya jika sudah melewati jangka waktu tersebut klaim asuransi mobil Anda bisa ditolak oleh perusahaan asuransi. Autocillin merupakan salah satu produk unggulan dari Adira Autocillin yang hadir untuk meminimalkan kerugian finansial apabila terjadi kecelakaan.

Cara klaim asuransi mobil foto dan berikan foto tersebut sebagai bukti. Jika kecelakaan yang terjadi pada mobil hanya bersifat kecil dan mobil tetap bisa berjalan, maka langsung datangi bengkel rekanan untuk segera diperbaiki. Jika tidak memungkinkan menjalankan mobil, bisa panggil mobil derek untuk membantu mempercepat perbaikan ke bengkel.

Nah, sebelum diderek maka ambil picture gambar mobil tersebut sebagai bukti bahwa memang benar-benar Anda mengalami kecelakaan dan mobilpun rusak parah. Isi formulir klaim secara detail dan jelas.

Dalam tahapan standar proses klaim, Anda harus diharuskan mengisi formulir klaim yang telah disediakan oleh setiap perusahaan asuransi. Isilah dengan sedetail dan sejelas mungkin, karena formulir ini menjadi salah satu syarat sebagai kelengkapan dokumen dalam proses klaim asuransi.