3 Cemilan Kue Tradisional Indonesia Ala GULAKU

0
83
Kue Tradisional Indonesia
Kue Tradisional Indonesia

Untuk urusan dunia kuliner, Indonesia sendiri sudah tidak diragukan lagi dengan cita khas rasanya yang nikmat. Indonesia juga memiliki beberapa jajanan tradisional yang lezat termasuk kue kering dan kue basah. Kue tradisional indonesia yang cukup terkenal adalah kue Putu Cangkiri dari Sulawesi Selatan dan kue Wingko Babat dari Jawa Barat.

Berikut ini adalah 3 kue tradisional Indonesia ala GULAKU yang bisa dijadikan cemilan favorit Anda bersama keluarga.

  1. Putu Cangkiri

Pulau Sulawesi terkenal dengan berbagi resep kue yang lezat dan sulit dilupakan begitu saja. Salah satu kue tradisional khas Sulawesi yang mudah dijumpai saat adalah Putu Cangkiri. Kue ini menjadi pilihan masyarakat Sulawesi khususnya yang berada di Kota Makasar sebagai sarapan atau cemilan malam yang enak dan lezat. Putu Cangkiri terbuat dari tepung beras, tepung ketan, kelapa dan campuran pemanis dari Tebu asli dengan manisnya GULAKU Premium. Anda bisa mencoba kue khas Pulau Sulawesi ini melalui resep GULAKU.

Kue Tradisional Indonesia

2. Wingko Babat

Jika Anda berlibur atau sekedar jalan-jalan ke Jawa Timur atau Jawa Tengah, tentunya kue Wingko Babat sudah dikenal sebagai cemilan santai atau dijadikan oleh-oleh. Banyak yang mengira bahwa kue Wingko Babat berasal dari Kota Semarang, padahal sebenarnya berasal dari Babat. Di mana daerah Babat ini terletak di wilayah Lamongan Jawa Timur. Wingko Babat terbuat dari campuran beberapa bahan, seperti tepung ketan, kelapa, dan tentunya menggunakan gula pasir GULAKU Tebu. Perpaduan gurih serta manisnya menjadi perbedaan tersendiri dan tidak bisa dipungkiri lagi orang – orang di Kota Lamongan sangat menyukainya. Untuk membuatnya sendiri di rumah bersama keluarga, Anda bisa cek sendiri Resep Wingko Babat ala GULAKU.

3. Sawut Merah Putih

Sawut sangat mudah ditemukan di wilayah Yogyakarta. Nama sawut sendiri berasal dari bahasa Jawa yaitu “semrawut” yang memiliki arti berantakan. Sawut dikenal juga dengan istilah “pasrah” karena cara membuatnya itulah dengan diparut kasar, di mana dalam bahasa jawa dinamakan pasrah. Pecinta olahan singkong pasti jatuh cinta dengan kue yang satu ini, ditambah lagi rasa yang gurih dari kelapa dan manisnya dari taburan GULAKU. Alhasil, rasanya semakin nikmat dan lezat.

Itulah ketiga kue tradisional indonesia dari resep masakan ala GULAKU. Pastikan setiap cemilan yang Anda buat, pemanisnya menggunakan gula putih GULAKU.