2 Manfaat Penting Mengapa Harus Tidur Siang

0
1030

Dalam setiap kehidupan sehari-hari tentunya selalu melakukan berbagai aktifitas kerja atau kegiatan yang bersifat fisik, semua yang dilakukan itu perlu adanya sebuah penilaian yang baik untuk setiap aktifitasnya terutama bagi seorang pekerja kantoran yang memekai kecerdasan otaknya dalam melakukan suatu pekerjaan. Hal tersebut dapat dilakuakn dengan kondisi stamina yang baik dan pikiran yang fres, maka perlu melakukan istirahat disela-sela aktifitasnya yaitu dengan melakukan kebiasaan tidur siang meskipun hanya sebentar.

Dengan anda melakukan kebiasaan tidur siang, akan membuat kinerja selanjutnya menjadi lebih baik dan pikiran cerdaspun akan terlahir dengan sendirinya dikarenakan otak yang semula berfikir kini diberikan waktu istirahat, sehingga akan menghasilkan pemikiran baru setelah anda melakukan tidur siang tersebut. Manfaat tidur siang dapat anda rasakan setelah melakukannya, karena segala manfaat bisa dirasakan bukan hanya sekedar wacana saja, akan tetapi perlu pembuktian dengan sebuah praktik sehingga bisa dirasakan segala manfaat yang ditimbulkannya.

Untuk tidur disiang hari sebetulnya bukan baik hanya untuk bayi, anak-anak dan lansia saja. Akan tetapi, tidur siang sangat berperan aktif untuk seorang dewasa yang selalu beraktifitas di siang harinya. Oleh karena itu, dengan membiasakan diri untuk mrlakukan tidur siang di sela-sela waktu anda beraktifitas, dapat meningkatkan kinerja anda pada pekerjaan selanjutnya. Ada 2 manfaat tidur siang yang perlu anda ketahui, diantaranya sebagai berikut :

       Meningkatkan vitalitas kerja

Setelah melakukan aktifitas kerja seharian, semua anggahota badan akan merasa lelah dan perlu untuk melakukan istirahat dengan cara tidur siang meskipun hanya sebentar. Dengan demikian, tidur siang dapat memberikan efek baik untuk meningkatkan vitalitas kerja selanjutnya. Sehingga apa yang diharapkan perusahaan bisa tercapai karena meningkatnya kinerja di siang hari.

       Menghilangkan rasa lelah

Rasa lelah saat atau setelah bekerja merupakan kejadian yang biasa terjadi bagi setiap pekerja, namun untuk meningkatkan kinerja selanjutnya diperlukan istirahat sejenak dengan melakukan kebiasaan tidur siang meskipun hanya 20-30 menit saja yaitu untuk membuang rasa lelah pada tubuh setelah seharian bekerja.